Jumat, 05 November 2010

TUGAS 5

NAMA : NURDIANI SABILA
KELAS : 1EB02
NPM : 25210157
TUGAS PENGANTAR BISNIS

1.Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi ?

  • Manajemen sebagai suatu seni (art) dan sebagai suatu ilmu pengetahuan (science),
  • Manajemen sebagai kolektifitas orang-orang yang melakukan aktifitas manajemen,
  • Manajemen merupakan suatu pengelolaan,pengorganisasian,pengaturan terhadap sesuatu hal/perusahaan.agar tercapainya tujuan dari perusahaan tersebut.
sedangkan
  • Organisasi merupakan suatu pengorganisasian/pengaturan terhadap suatu kegiatan agar dapat terlaksana dengan baik.
  • Organisasi merupakan bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
  • Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih

Jadi, Manajemen dan organisasi sangat berkaitan.tanpa adanya pengorganisasian atau pemenej suatu perusahaan.maka tujuan perusahaan tersebut akan sulit untuk tercapai

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita ? Jelaskan !
Manajemen merupakan elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan serta karena adanya keterbatasan sumber daya dan ketidakpastian di waktu yang akan datang menuntut adanya manajemen yang baik agar proses yang dijalankan berlangsung secara efektif dan efisien

3. Apa yang dimaksud dengan manajer efisien dan manajer yang efektif ?
Seorang manajer efisien adalah seorang yang mencapai keluaran yang lebih tinggi (hasil, produktifitas, performance) dibanding masukan-masukan (tenaga kerja, bahan, uang, dan waktu) yang digunakan.

Dengan kata lain, manajer efisien adalah :
1. Manajer yang dapat meminimalkan biaya pengguanaan sumber daya-sumber daya untuk mencapai keluaran yang telah ditentukan.
2. Menajer yang dapat memaksimalkan keluaran dengan jumlah masukan yagn terbatas.
Efektifitas adalah merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang tela ditetapkan.

manajer efektif adalah manajer yang dapat mencapai tujuan secara tepat atau dapat memilih tujuan-tujuan secara tepat dari serangkaian alternatif atau pilihan dan cara menentukan pilihan dari beberapa pilihan lainnya .

4. Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasi itu dan mengapa prinsip tersebut diperlukan ?
Prinsip koordinasi adalah pengaturan suatu organisasi dari cabang-cabangnya nya sehingga pelaksaan peraturan dan tindakan-tindakannya tidak saling bertentangan dan simpang siur.

5. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu !
  • Tujuan
  • Tanggung jawab
  • Kesempatan untuk maju
  • Kebutuhan
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar