Jumat, 29 Oktober 2010

TUGAS 4

Nama : Nurdiani Sabila
Kelas/NPM : 1EB02/25210157
Pengantar Bisnis


Merek
            Adalah tanda yang berupa gambar, nama, kata, huruf-huruf, angka-angka, susunan warna, atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang atau jasa. Merek merupakan salah satu kunci pertimbangan dalam keputusan bisnis. Merek adalah modal intelektual yang memiliki nilai ekonomi yang dapat ditingkatkan nilainya dalam produk dan teknologi. Merek adalah asset bisnis dan usaha. Merek sangat erat dengan busines image, goodwil dan reputasi.

Contoh Merek :

    Merek Dagang
                Adalah merek yang digunakan pada barang yang diperdagangkan oleh seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama atau badan hukum untuk membedakan dengan barang-barang sejenis lainnya.

    Contoh Merek Dagang  :
    1. Ayam goreng Mbok Berek
    2. Coca Cola
    3. Aqua

    Logo
    Merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

    Contoh Logo :

                                                 


    Nama Merek
                Menurut teorinya bisa menimbulkan dua asosiasi dalam benak konsumen, yaitu asosiasi tentang nama itu sendiri (terlepas dari merek yang diberi nama) dan asosiasi-asosiasi yang dipelajari konsumen untuk dikaitkan dengan nama merek itu dalam penggunaannya sebagai nama merek. Dalam pilihan nama merek, pemasar umumnya menyetujui atau menolak sebuah nama atas dasar asosiasi yang ditimbulkan nama tersebut saat itu. Katakanlah pemasar memberi nama komputer yang akan dilansirnya ke pasar dengan nama Kangaroo, maka asosiasi yang dibangkitkan nama ini tidak cocok dipakai untuk komputer daripada Laser, misalnya. Nama Laser menerbitkan asosiasi pada teknologi moderen dan tidak menyimpang dari citra konsumen mengenai komputer pada umumnya.

    Contoh Nama Merek :
    1. Nama Merek Obat                  = Komix
    2. Nama Merek Motor                = Mio
    3. Nama Merk Perdana               = Simpati

    Hak Cipta
                Adalah hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mengatur penggunaan hasil penuangan gagasan atau informasi tertentu. Pada dasarnya, hak cipta merupakan "hak untuk menyalin suatu ciptaan". Hak cipta dapat juga memungkinkan pemegang hak tersebut untuk membatasi penggandaan tidak sah atas suatu ciptaan. Pada umumnya pula, hak cipta memiliki masa berlaku tertentu yang terbatas.

    Contoh Hak Cipta :
    1. Azlan©2009
    2. © 2010 GRATIS PROMO BEBAS PROMO FREE ADS | Powered by WordPress
    3. Copyright © 2010 Direktorat Teknologi Informasi DITJEN-HKI



    Sumber-sumber :


    http://id.wikipedia.org/wiki/Logo



    Keterangan 
    Maaf tugas ini baru di upload harini karena student site dari kemarin masi belum bisa dibuka .
    Terima kasih

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar