Sabtu, 28 April 2012

UTS

3 kata yang bermakna mendalam dalam penerapannya. Dilaksanakan sebelum UAS dan setelah kuliah regular . merupakan ujian tengah semester yang dilaksanakan oleh kampus untuk menguji seberapa besar pengetahuan mahasiswa selama 10x pertemuan yang telah dijalankan. Biasanya berbentuk essay dan berdurasi 90-120 menit waktu pengerjaannya.

Jadwal uts sudah diatur oleh kampus, selayaknya dlm perkuliahan biasa (regular). Biasanya UTS dilaksanakan 1hari sebanyak 1 mata kuliah, terkadang banyak libur karena waktunya tidak selalu setiap hari. 1bulan lebih lamanya uts berlangsung sehingga memerlukan banyak waktu yang kosong begitu saja.

Ujian yang nilainya berbobot 70% untuk hasil seluruhnya, hasilnya yang diambil dari nilai uts murni, tugas, keaktifan kelas, absensi, presentasi dsb yang diberikan oleh dosen yang bersangkutan, selebihnya atau 30% nya merupakan nilai uas yang murni uas yang dinilai oleh pihak universitas.

Pada saat uts, 1kelas dibagi menjadi 2 ruangan tiap-tiap kelas, dan duduknya tidak ditentukan oleh pihak universitas, melainkan bebas dalam menentukan tempa duduk yang nyaman ditempati oleh para peserta ujian tengah semester.

Pihak yang membuat soal itu dosen yang bersangkutan itu sendiri, sementara pada uas yang membuat soal adalah kumpulan dari para dosen dan yang menentukan pemilihan soal adalah pihak universitas.

Sifat uts itu sendiri tergantung dari dosen yang bersangkutan yang membuat soalya, ada beberapa dosen yang menganggap soal itu susah maka sifatnya buka buku dan ada juga yang tutup buku. Pemilihan soal juga ditentukan oleh dosen, kebanyakan dosen pada saat uts membuat soal yang essay, jarang ditemukan soal pilihan ganda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar