Sabtu, 07 April 2012

Liburan Singkat

Liburan singkat

Rasanya ingin melepas semua beban kuliah, 3 hari libur kayanya cukup deh buat merefresh otak yang penuh dengan tugas. Lumayan 3 hari dipake untuk jalan” yang menyenangkan bersama keluarga. Dimulai dari pulang kerumah, buat anak kost-an, pulang kerumah itu sesuatu bangeeet setelah seminggu kuliah, bisa bertemu keluarga, sanak saudara, jalan” bersama teman, dsb. Alhamdulillah rasanya sampai dirumah, disambut dengan jawaban salam dari mama serta makanan buatan beliau. Enaaaaknya makyuss :D . setelah makan, kami-pun berseda gurau bersama . cerita’’ dan sharing satu sama lain. Banyak hal tawa, senang, sedih semuanya ada dicerita kami.

Siangnya kami menuju Cirebon untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Kami-pun berangkat yang diawali dengan do’a. diperjalanan kami melihat beberapa kendaraan yang mengalami kecelakaan yang membuat jalan tol menjadi macet hingga 1km. astagfirullah, beberaa kendaraan tersebut mengalami rusak yang cukup parah, namun untungnya tidak ada yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Setelah kemudian jalan menjadi lancar kembali, tak lama didepan macet lagi, ternyata ada yg mengalami kecelakaan untuk yang ke-2 kalinya disepanjang tol Jakarta-Cikampek. Beberapa petugas-pun segera menanganinya.
Setelah keluar tol, jalanan lumayan ramai, banyak yang berlibur keluar kota juga ya ternyata. Waktu sudah menunjukkan waktu dzuhur, kami segera merapat kemasjid terdekat untuk menjalankan solat. Dan makan siang pun kami lahap dengan nikmat. Lalu kami melanjutkan perjalanan kami . beberapa jam kemudian, akhirnya kami sampai juga di Cirebon, Alhamdulillah. Kami-pun bergegas menaiki anak tangga untuk menuju makam Sunan Gunung  Jati yang dipandu oleh guide. Cape sekali untuk menaiki beberapa anak tangga, butuh perjuangan memang J kami-pun sampai diatas, makamnya ditutupi oleh tembok tinggi sehingga tidak ada yang bisa masuk sembarangan karena itu dianggap suci.didepan tembok, kami membaca surat Alfatihah sebanyak 7x, syukur” bisa baca yasin sekalian . didekatnya ada beberapa gentong emas yang dipakai untuk cuci muka atau buat diminum oleh para peziarah. Setelah selesai, kami turun dan kembali kemobil untuk melanjutkan perjalanan kami.

Tujuan kami selanjutnya adalah Cirebon Kota. Yang khas dari kota Cirebon adalah batiknya, kami segera menuju ke Plered sebagai pengrajin batik di kota Cirebon. Daerah Plered ini masih berada di kota nya. Sepanjang jalan, banyak pengrajin dan penjual batik. Beberapa kaos, selendang, kain, baju, rok, dsb terlihat bagus. Saya-pun akhirnya memilih rok sebagai cendera mata kota ini.

Keesokan harinya, kami menuju Keraton Cirebon, disana banyak ilmu yang dapat saya ambil. Dari sejarahnya hingga adatnya. Sayang, keraton ini masih kurang bersih. Tetapi disamping itu, orang’’ disini ramah’’. Tidak berbeda dengan keraton Yogya dan Solo dalam penaataannya. Beberapa benda bersejarah masi disimpan disini, mulai dari asli hingga yang barunya.

Setelah berkunjung, kami bergegas untuk pulang ke Jakarta dan menjalankan aktivitas seperti biasa J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar